Sunday, May 24, 2015

Melihat Kontroversi Kemenangan Angel Pieters dalam IMA 2015

Melihat Kontroversi Kemenangan Angel Pieters dalam IMA 2015 - Hallo sahabat Movie Film | Nonton Film | Download, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Melihat Kontroversi Kemenangan Angel Pieters dalam IMA 2015, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Featured, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Melihat Kontroversi Kemenangan Angel Pieters dalam IMA 2015
link : Melihat Kontroversi Kemenangan Angel Pieters dalam IMA 2015

Baca juga


Melihat Kontroversi Kemenangan Angel Pieters dalam IMA 2015

Gelaran Indonesian Movie Awards tahun ini menuai kontroversi. Yang menjadi pokok permasalahan adalah kemenangan Angel Pieters dalam kategori Soundtrack Terfavorit, padahal sebelumnya nama Angel sama sekali tak tercantum dalam nominasi pada materi promosi acara yang diiklankan oleh RCTI selaku pihak penyelenggara. Saya pun awalnya heran karena saat membuat posting daftar pemenang IMA 2015, ada sedikit ketidakcocokan antara nama nominasi dengan nama pemenang.

//tribunnews

Hal ini tentu saja membuat gerah publik, karena ada indikasi bahwa RCTI telah merekaya kemenangan tersebut. Para musisi yang ikut masuk dalam nominasi, diantaranya Glenn Fredly dan Pongki Barata juga mengkritisi keputusan tersebut. Publik menduga kemenangan ini merupakan titipan dari pihak petinggi RCTI, mengingat bahwa lagu Indonesia Negeri Kita yang dinyanyikan Angel adalah ciptaan Liliana Tanoe, istri dari Presdir RCTI, Hari Tanoe.

Situasi menjadi semakin memanas saat beredar isu bahwa dalam buku panduan nominasi IMA 2015, nama Angel sengaja ditambahkan saat hari H dengan menggunakan stiker. Namun isu ini diklarifikasi oleh pihak RCTI melalui Dini Putri, selaku Director and Programming RCTI.

"Memang tiap kategori semua punya lima nominasi untuk yang terfavorit. Tapi soundtrack ada enam. Bisa jadi tidak ke-print atau apa. Kecuali di buku tidak ada. Poinnya mungkin hari itu diprin kecil-kecil. Teman-teman [media] tahu membuat program itu lama. Kalau hari itu tiba-tiba dimunculkan, gimana ini dimunculkan. Menurut saya nonsense semua polemik yang ada di luar. Makanya saya cuma meluruskan, " ujar Dini sebagaimana dilansir oleh KapanLagi.

Terlepas dari pembelaan Dini tersebut, kita tak tahu apakah benar tidak ada penambahan nama Angel menggunakan stiker, karena buku nominasi tersebut tak pernah dirilis ke publik. Yang jelas, pihak RCTI cukup getol berusaha mengklarifikasi polemik ini agar tidak berlarut-larut. Untuk memperkuat argumennya, Dini juga menunjukkan bukti perolehan SMS yang diraih Angel.

"Apakah dia [Liliana Tanoe] sebagai istri pengusaha tidak boleh membuat lagu? Silakan dicek berapa penonton film Di Balik 98. Jadi tidak ada titipandan tidak perlu ada titipan. Kalau pun menang kemarin, itu berdasar voting SMS berjumlah 1.306." (foto Dini yang sedang mengklarifikasi bisa dilihat disini).

Kita tak bisa menyalahkan publik yang menuding RCTI melakukan rekayasa, karena faktanya dalam materi promosi IMA 2015 memang tak ada tercantum nama Angel Pieters. Argumen RCTI bahwa nama Angel sudah dimasukkan dalam nominasi sejak bulan April adalah argumen lemah. Apalagi ini adalah nominasi "terfavorit" dimana yang memilih adalah publik. Kalau publik tak mengetahui nominasi tersebut, jadi sebenarnya kemarin siapa yang memilih? Siapa yang mengirim SMS? Saya hanya penasaran.

Di luar kontroversi benar tidaknya nama Angel masuk sejak awal, kasus ini tentunya mempengaruhi kredibilitas ajang IMA yang telah digelar sejak 9 tahun yang lalu. Ironis, jika ajang IMA yang sengaja dibuat untuk "menandingi" Festival Film Indonesia (FFI) — yang katanya tak kredibel — juga mengalami permasahan yang sama: isu kredibiltas. ©UP


Demikianlah Artikel Melihat Kontroversi Kemenangan Angel Pieters dalam IMA 2015

Sekianlah artikel Melihat Kontroversi Kemenangan Angel Pieters dalam IMA 2015 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Melihat Kontroversi Kemenangan Angel Pieters dalam IMA 2015 dengan alamat link https://moviefilm99.blogspot.com/2015/05/melihat-kontroversi-kemenangan-angel.html

No comments:

Post a Comment