Sunday, May 10, 2015

Review Film: 'Reclaim' (2014)

Review Film: 'Reclaim' (2014) - Hallo sahabat Movie Film | Nonton Film | Download, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Review Film: 'Reclaim' (2014), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Drama, Artikel Review, Artikel Thriller, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Review Film: 'Reclaim' (2014)
link : Review Film: 'Reclaim' (2014)

Baca juga


Review Film: 'Reclaim' (2014)

Sebuah film kelas B yang dianggap serius oleh pembuatnya, 'Reclaim' adalah film kriminal klise dengan skenario yang formulatif tanpa ada adegan yang menarik dan menegangkan.

“Take what's yours.”
Saya merasa Reclaim berniat menyoroti children trafficking yang marak terjadi di negara-negara dunia ketiga. Adegan pembukanya cukup serius, dimana ditampilkan cuplikan gempa Haiti yang menelan banyak korban, termasuk anak-anak. Tak sampai separo film, saya sadar bahwa Reclaim adalah tipikal film bertema penculikan. Namun melihat pesan yang disampaikan sebelum credit title, mengejutkan bahwa sutradara Alan White berniat menangani film kelas B ini dengan serius.

Setelah adegan pembuka, setting beralih ke sebuah resor di Puerto Rico, dimana pasangan suami istri, Steven (Ryan Phillippe) dan Shannon (Rachelle Lefevre) bermaksud mengadopsi seorang anak keturunan Haiti bernama Nina (Briana Roy) melalui sebuah agensi yang dilihat Steven melalui internet. Semua berjalan dengan lancar, namun beberapa hari kemudian Nina menghilang. Saat mengontak agensi yang bersangkutan, website-nya juga telah lenyap, beserta kontak dan kantornya.


Steven dan Shannon melapor ke polisi setempat, dan diberitahu bahwa ini adalah skema penipuan lintas negara. Dengan bantuan 3 teman yang dikenalnya di resor, Benjamin (John Cusack), Salo, dan Paola, pasangan tersebut berusaha melacak keberadaan Nina. Ini mungkin sedikit spoiler, namun plotnya sangat gampang diprediksi, jadi saya beritahu: Benjamin dkk ternyata satu komplotan dengan agensi penipu yang diprakarasai oleh Reigert (Jacki Weaver).

Dengan lokasi syuting di pantai Puerto Rico, sinematografer Scott Kevan menyorot banyak lokasi indah, yang sayangnya diambil dengan seadanya. Saya rasa bagus jika kamera yang digunakan berlensa widescreen. Paling tidak bisa menutupi plot yang sangat generik.

Sulit untuk tertarik dengan naskah dari Luke Davies dan Carmine Gaeta yang klise dan sangat formulatif. Meski bisa dibilang bergenre thriller namun tak ada adegan yang benar-benar menegangkan, termasuk kejar-kejaran mobil yang terasa dibuat-buat. Bahkan adegan Steven, Shannon dan Nina yang berusaha menyelamatkan diri dari mobil yang terjebak di tebing tak menaikkan detak jantung karena efek CGI yang payah.

Ada 2 nama besar disini, Cusack dan Weaver (yang mendapat nominasi Oscar dalam Silver Linings Playbook) namun keduanya tak menunjukkan kalibar mereka. Bisa jadi karena porsinya yang lebih sedikit. Philippe dan Lefevre di awal film adalah pasangan manis yang akan membuat anda overdosis gula. Meski hal tragis menimpa mereka, namun tindakan dan pola pikir mereka yang bodoh menjadikan kita tak bisa bersimpati sedikitpun terhadap tragedi yang dialami.

Di akhir film diberikan sedikit plot twist yang justru menjadi plot hole, akibat ketakrasionalannya. Alan White punya visi yang cukup bagus, namun gagal dalam eksekusi. Film ini melenceng jauh dari pesan yang ingin disampaikan, dan menjadi tipikal film penculikan dan kejar-kejaran yang klise. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem

'Reclaim' |
|

IMDb | Rottentomatoes
96 menit | Remaja

Sutradara Alan White
Penulis Luke Davies, Carmine Gaeta
Pemain Ryan Phillippe, Jacki Weaver, Rachelle Lefevre, John Cusack


Demikianlah Artikel Review Film: 'Reclaim' (2014)

Sekianlah artikel Review Film: 'Reclaim' (2014) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Review Film: 'Reclaim' (2014) dengan alamat link https://moviefilm99.blogspot.com/2015/05/review-film-2014.html

No comments:

Post a Comment