Monday, August 28, 2017

Diterpa Isu Whitewashing, Ed Skrein Mundur dari 'Hellboy'

Diterpa Isu Whitewashing, Ed Skrein Mundur dari 'Hellboy' - Hallo sahabat Movie Film | Nonton Film | Download, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diterpa Isu Whitewashing, Ed Skrein Mundur dari 'Hellboy', kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Diterpa Isu Whitewashing, Ed Skrein Mundur dari 'Hellboy'
link : Diterpa Isu Whitewashing, Ed Skrein Mundur dari 'Hellboy'

Baca juga


Diterpa Isu Whitewashing, Ed Skrein Mundur dari 'Hellboy'

Tak ingin kontroversi terus bergulir, Ed Skrein mengambil keputusan berani dengan mengundurkan diri dari 'Hellboy'.

Minggu lalu Ed Skrein diketahui bergabung dalam film reboot Hellboy sebagai Major Ben Daimio. Alih-alih disambut positif, keterlibatan aktor Inggris justru menyulut isu whitewashing lantaran ia memerankan karakter keturunan Jepang-Amerika. Tak ingin kontroversi ini terus bergulir, jebolan Game of Thrones ini pun mengambil keputusan berani dengan mengundurkan diri, agar Ben Daimio nantinya bisa diperankan aktor yang tepat.

Pengunduran diri Ed sendiri diumumkan langsung oleh sang aktor melalui Twitter. Selain menyatakan dirinya urung membintangi Hellboy, Ed juga memberikan klarifikasi terkait keterlibatannya yang berujung isu whitewashing. Ia mengaku, saat menerima peran, ia belum tahu bahwa Ben Daimio di komiknya ternyata memiliki darah Asia. Usai bergabung, Ed pun menyadari adanya kritikan mengalir deras yang menyasar dirinya.

Mengetahui hal itu, Ed akhirnya tergerak melakukan hal yang ia rasa benar. Ia memahami, merepresentasikan karakter secara akurat dari sisi budaya itu penting bagi banyak orang, dan jika kewajiban itu diabaikan, maka Ed menilai hal itu akan cenderung merugikan etnis minoritas di dunia seni. Ed pun menyatakan sangat menghormati kewajiban ini. Atas dasar itu, Ed memutuskan mundur agar karakternya bisa diperankan aktor yang tepat. Ia berharap keputusannya bisa mendorong industri Hollywood untuk lebih terbuka pada aktor/aktris dari berbagai etnis. Kendati merasa sedih harus proyek calon franchise seperti Hellboy, namun jika kelak keputusannya bisa membawa perubahan dan membuat etnis di Hollywood lebih beragam, Ed merasa keputusannya layak untuk diambil dan tak perlu disesali.

Dalam komiknya, Ben Daimio sendiri memiliki nenek yang dulunya menjadi prajurit kekaisaran Jepang pada era Perang Dunia II. Reboot ini menandai debut Daimio di layar lebar, mengingat ia belum sempat unjuk gigi di dua film Hellboy besutan Guillermo Del Toro. Kini Lionsgate tampaknya harus bergerak cepat mencari pengganti Ed jika tak ingin proses syuting Hellboy pada September 2017 tertunda. Menarik untuk melihat apakah peran Ben Daimio akan dipercayakan pada aktor berdarah Asia sesuai harapan Ed, atau justru studio masih bersikap bandel dengan mengulangi kesalahannya.

Isu whitewashing sendiri telah menjadi persoalan klasik di Hollywood, dan biasanya kerap terjadi dalam film adaptasi. Sebut saja Doctor Strange yang mendapuk Tilda Swinton sebagai Ancient One, Ghost in the Shell yang menunjuk Scarlett Johansson sebagai Motoko Kusanagi, hingga Death Note yang memilih Nat Wolff sebagai Yagami Light. Layaknya Ed, ketiga aktor/aktris Barat harus menghadapi kontroversi whitewashing lantaran memerankan karakter berlatar belakang Asia.

Disutradarai Neil Marshall, reboot bertajuk Hellboy: Rise of the Blood Queen ini dibintangi David Harbour (Hellboy), Ian McShane (Professor Broom, ayah adopsi Hellboy), Milla Jovovich (villain The Blood Queen) dan Sasha Lane (Alice Monaghan). Berbekal rating R, reboot ini dijanjikan akan lebih sadis dan kelam dengan cerita yang lebih dewasa.

Kendati Lionsgate belum menetapkan tanggal rilis, rencananya Hellboy: Rise of the Blood Queen ditargetkan meluncur 2018. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


Demikianlah Artikel Diterpa Isu Whitewashing, Ed Skrein Mundur dari 'Hellboy'

Sekianlah artikel Diterpa Isu Whitewashing, Ed Skrein Mundur dari 'Hellboy' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diterpa Isu Whitewashing, Ed Skrein Mundur dari 'Hellboy' dengan alamat link https://moviefilm99.blogspot.com/2017/08/diterpa-isu-whitewashing-ed-skrein.html

No comments:

Post a Comment