Wednesday, August 26, 2015

Review Film: 'How to Make Love Like an Englishman' (2015)

Review Film: 'How to Make Love Like an Englishman' (2015) - Hallo sahabat Movie Film | Nonton Film | Download, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Review Film: 'How to Make Love Like an Englishman' (2015), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komedi, Artikel Review, Artikel Romance, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Review Film: 'How to Make Love Like an Englishman' (2015)
link : Review Film: 'How to Make Love Like an Englishman' (2015)

Baca juga


Review Film: 'How to Make Love Like an Englishman' (2015)

Menonton 'How to Make Love Like an Englishman' akan menjawab pertanyaan apa yang terjadi jika aktor Hollywood bermain dalam FTV. Saya tak pernah merasa 99 menit menjadi selama ini.

“It's about you, learning to find your own meaning.”
— Richard Haig
Film ini mempunyai 3 judul berbeda dalam bahasa Inggris — judul aslinya How to Make Love Like an Englishman, dirilis di Amerika dengan judul Some Kind of Beautiful namun diganti menjadi Lessons of Love di Inggris — yang menandakan bahwa bagian marketingnya sendiri tak yakin bagaimana cara pemasaran yang tepat bagi film yang tak bermutu ini.

Menonton How to Make Love Like an Englishman akan menjawab pertanyaan apa yang terjadi jika aktor Hollywood bermain dalam FTV. Pengambilan gambar, akting, dan elemen musiknya sangat mirip dengan apa yang anda lihat di saluran TV swasta Indonesia. Saya tak pernah merasa 99 menit menjadi selama ini.

Pasca Bond, Pierce Brosnan tampaknya tak bisa lepas dari image pria tampan perayu wanita (yaa, memang tampan sih). Begitupun dalam film ini, dia juga menjadi penggoda ulung, yang saking ulungnya bisa merayu siapa saja termasuk mahasiswinya — BTW, Brosnan bermain sebagai Richard Haig, dosen sastra romantis di universitas Cambridge.

Cerita dibuka dengan adegan yang cukup membuat anda penasaran, dimana Richard tengah bercakap-cakap dengan anaknya, sementara tangannya diborgol. Bagaimana ini bisa terjadi? Melihat perilaku Richard yang akrab dengan minuman keras dan tidur dengan (hampir) semua wanita, hal ini tentunya tak mengejutkan. Namun masalah utamanya ternyata bukan ini, melainkan gara-gara visa. Bagaimana ceritanya?


Seperti yang saya ceritakan tadi, sang casanova kita pernah tidur dengan mahasiswinya. Mahasiswi yang berasal dari Amerika ini bernama Kate (Jessica Alba). Hubungan mereka melangkah ke jenjang yang lebih serius saat Kate hamil, meski Richard sendiri kaget dan tak memprediksi hal ini. Singkat cerita, Kate harus pulang ke Amerika dan Richard setuju untuk ikut dengannya, meninggalkan karir cemerlangnya di Cambridge demi membesarkan anak di rahim Kate.

Selain rumah yang super mewah untuk ukuran dosen, kehidupan Richard bisa dibilang tak bagus di Amerika. Para mahasiswa Amerika tak peduli dengan mata kuliahnya, latar belakang pendidikannya tak dihargai, dan lebih buruk lagi, istrinya selingkuh dengan pria yang lebih muda, Brian (Ben McKenzie). Padahal anak mereka sudah menginjak usia kanak-kanak. Plotnya mulai terprediksi saat kemunculan kakak Kate, Olivia (Salma Hayek) yang juga punya hubungan tak harmonis dengan suaminya.

Sedikit drama ditambahkan dengan kedatangan ayah Richard, Gordon (Malcolm McDowell) yang punya prilaku sebelas dua belas dengan Richard. Sementara itu, dengan karir yang tak begitu bagus dan visa yang hampir habis, Richard juga harus menghadapi kemungkinan dideportasi ke Inggris.

Ironis bagaimana sutradara Tom Vaughan berhasil mengumpulkan nama-nama tenar untuk film konyol ini, yang membuat kita menjadi semakin prihatin. Naskah dari Matthew Newman ingin menyasar komedi romantis dengan sentuhan cerita family-bonding tapi pada akhirnya menjadi film amburadul yang menafikan genrenya, sengaja atau tidak.

Cerita utamanya adalah bagaimana Richard memperbaiki kehidupannya dan mencari cinta sejati. Namun sulit bagi penonton untuk merasa simpatik dengan semua tingkah tak terpuji Richard: mengumpat, mabuk, selingkuh.

Komedi yang ditawarkan sebagian besar adalah sarkasme atau komedi situasi saat para karakternya terjebak dalam kondisi yang canggung. Misalnya saja saat Olivia yang berlari telanjang ke luar rumah untuk menghindari kecurigaan Kate setelah dia tidur dengan Richard. Atau saat Olivia menirukan suara orgasme teraneh dari beberapa pria yang pernah dikencaninya yang kemudian didengar oleh dua orang guru. Anda bisa memperkirakan lelucon murahan seperti apa sisanya.

Salma Hayek bermain sebagai wanita mandiri, yang tampaknya cerdas — dia menjadi penulis di akhir film — namun dungu dalam memilih pria. Olivia juga punya selera dramatis aneh, yang membuatnya tersentuh saat melihat Richard bersama anak dan ayahnya kencing berbaris di pinggir pantai dengan gembira. Serius.

Kekacauan ini ditambah dengan scoring piano atau akordion dari Stephen Endelman yang bernada riang yang sepertinya diputar tanpa henti sepanjang film, seolah-olah mengatakan bahwa semua yang sedang terjadi disini adalah peristiwa yang menyenangkan.

Hal yang paling menyesatkan adalah film ini memberi kesan bahwa selingkuh itu manis. Jika judul film ini adalah pertanyaan, maka jawabannya adalah: you just do it, even if she is somebody's wife... or your wife's sister... or both. Iiihhh. ■ UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem

'How to Make Love Like an Englishman' |
|


IMDb | Rottentomatoes
99 menit | Dewasa

Sutradara: Tom Vaughan
Penulis: Matthew Newman
Pemain: Pierce Brosnan, Salma Hayek, Jessica Alba


Demikianlah Artikel Review Film: 'How to Make Love Like an Englishman' (2015)

Sekianlah artikel Review Film: 'How to Make Love Like an Englishman' (2015) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Review Film: 'How to Make Love Like an Englishman' (2015) dengan alamat link https://moviefilm99.blogspot.com/2015/08/review-film-to-make-love-like.html

No comments:

Post a Comment