Tuesday, May 29, 2018

Box Office: 'Solo: A Star Wars Story' Kandas

Box Office: 'Solo: A Star Wars Story' Kandas - Hallo sahabat Movie Film | Nonton Film | Download, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Box Office: 'Solo: A Star Wars Story' Kandas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Box Office, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Box Office: 'Solo: A Star Wars Story' Kandas
link : Box Office: 'Solo: A Star Wars Story' Kandas

Baca juga


Box Office: 'Solo: A Star Wars Story' Kandas

'Star Wars'-nya Disney baru saja didera pukulan telak pertama lewat 'Solo: A Star Wars Story', yang tampil lemah baik di Amerika maupun di seluruh dunia. Berikut rekap box office minggu ini.

Sebagaimana judul mana pun dari Marvel, Star Wars bisa dibilang merupakan jaminan kesuksesan finansial. Film-filmnya diprediksi meraup pendapatan masif yang mampu memecahkan rekor box office. Film terbarunya yang saat ini tengah tayang, Solo: A Star Wars Story juga sukses memecahkan rekor. Sayangnya, bukan dalam artian yang bagus.

Film ini menjadi film Star Wars dengan performa terburuk sejak Lucasfilm diakuisisi oleh Disney. Selama tiga hari weekend kemarin, ia cuma bisa mengumpulkan $84,4 juta saja. Tak usahlah kita bandingkan dengan Star Wars: The Force Awakens yang merupakan even sensasional sekali seumur hidup itu. Cukup kita dampingkan dengan film Star Wars lain yang juga sama-sama punya banyak drama di belakang layar, yaitu Rogue One: A Star Wars Story. Film tersebut mendapat debut $155,1 juta, nyaris dua kali lipat dari debutnya Solo.

Mencari satu penyebab yang konkrit boleh dibilang mustahil dilakukan. Ada banyak faktor yang rasa-rasanya berperan disini. Mungkin jadwal perilisannya yang kurang pas, tak bertepatan dengan musim libur akhir tahun sebagaimana 3 film Star Wars yang lain. Atau mungkin jaraknya yang terlalu dekat dengan film Star Wars sebelumnya, hanya berselang lima bulan saja dari Star Wars: The Last Jedi. Atau mungkin dari reputasinya yang kadung tercemar gara-gara drama pada proses produksi. Atau kalau mau mencari kambing hitam, keberadaan Avengers: Infinity War dan Deadpool 2 lah yang salah, kok tayang deket-deketan.

Apapun alasannya, ini menjadi pukulan telak pertama bagi Star Wars-nya Disney. Debut tadi memang bukan angka yang kecil, tapi untuk ukuran film dengan bujet mencapai $300 juta (dan belum termasuk biaya promosi), pendapatan Solo ini sangat mengecewakan. Dalam hal respon penonton, film ini merupakan film Star Wars pertama yang mendapat CinemaScore "A-", bukannya "A".

Sebagai informasi tambahan, kemarin adalah libur Memorial Day di Amerika, sehingga weekend diperpanjang menjadi 4 hari. Disney memprediksi pendapatan 4 hari Solo di kisaran $130 - 150 juta. Tapi apa lacur, film ini cuma bisa mengumpulkan $103,0 juta saja. Hasil ini bahkan berada di bawah debut Memorial Day dari The Hangover II ($103,4 juta).

Peluang untuk menyelamatkan diri dengan memanfaatkan pasar luar Amerika sepertinya juga sudah tertutup. Film ini sudah tayang di semua pasar besar, kecuali Jepang, tapi hanya bisa meraup $68,2 juta saja. Sebagai perbandingan, debut luar Amerika dari Rogue One adalah $134,9 juta. Total debut global Solo yang adalah $153 juta bahkan baru unggul sedikit saja dari debut domestik Rogue One.

Padahal Solo mendapat keistimewaan untuk dirilis tepat waktu di Cina, tak seperti Rogue One. Sayang, penonton disana hanya mau menyumbang $10,1 juta. Memang Star Wars tak pernah sukses-sukses amat di pasar box office terbesar setelah Amerika tersebut, namun pendapatan Solo ini sudah masuk ke dalam level sering-diajak-jalan-tapi-gak-pernah-jadian alias sangat mengenaskan.

Kendati demikian, debut tadi sudah cukup untuk menempatkan Solo sebagai jawara box office, menggeser jawara sebelumnya, Deadpool 2 yang minggu ini mendapat $43,5 juta. Performanya anjlok 65,4% dari minggu lalu. Di Amerika, ia sudah mengumpulkan $208,2 juta. Sedangkan secara global, ia hampir mencapai $500 juta (tepatnya $498 juta) berkat tambahan $57 juta dari 27 negara.

Meski sudah tayang selama 5 minggu, Avengers: Infinity War masih cukup tangguh. Dengan pendapatan $17,3 juta, performanya berarti hanya turun 41,3% dibanding minggu lalu. Total pendapatan domestiknya ($622,5 juta) sebentar lagi akan menyalip The Avengers ($623,4 juta). Sementara itu total pendapatan globalnya sendiri sudah $1,90 miliar (berkat tambahan $32,5 juta minggu ini dari 36 negara).

Book Club berada di posisi keempat dengan pendapatan solid $10,1 juta. Total pendapatannya selama dua minggu adalah $32,2 juta.

Life of the Party menjadi penutup 5 besar dengan $5,4 juta, yang menggenapkan total pendapatan domestiknya ke angka $39,4 juta.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

Weekend Box Office 25 Mei - 27 Mei 2018

1.

Solo: A Star Wars Story
Minggu ini $84,420,489
Total $84,420,489

2.

Deadpool 2
Minggu ini $43,463,043
Total $208,170,395

3.

Avengers: Infinity War
Minggu ini $17,294,657
Total $622,489,295

4.

Book Club
Minggu ini $10,071,681
Total $32,279,691

5.

Life of the Party
Minggu ini $5,379,490
Total $39,364,476
Ulasan Weekend Box Office Minggu Sebelumnya: Box Office: 'Deadpool 2' Belum Bisa Kalahkan Rekor 'Deadpool' ■UP



Demikianlah Artikel Box Office: 'Solo: A Star Wars Story' Kandas

Sekianlah artikel Box Office: 'Solo: A Star Wars Story' Kandas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Box Office: 'Solo: A Star Wars Story' Kandas dengan alamat link https://moviefilm99.blogspot.com/2018/05/box-office-star-wars-story-kandas.html

No comments:

Post a Comment