Friday, May 25, 2018

Trivia Time: 'Solo: A Star Wars Story'

Trivia Time: 'Solo: A Star Wars Story' - Hallo sahabat Movie Film | Nonton Film | Download, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trivia Time: 'Solo: A Star Wars Story', kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Trivia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trivia Time: 'Solo: A Star Wars Story'
link : Trivia Time: 'Solo: A Star Wars Story'

Baca juga


Trivia Time: 'Solo: A Star Wars Story'

Tahukah anda bahwa pemilihan pemeran Han Solo kabarnya adalah proses casting terbesar dan terlama sejak pemilihan Christian Grey-nya 'Fifty Shades of Grey'? Itu dan berbagai trivia lain mengenai 'Solo: A Star Wars Story' dapat anda temukan disini.

Terkadang cerita di belakang layar tak kalah seru dari apa yang kita saksikan di layar. Oleh karena itu, hadirlah rubrik santai & gak penting 'Trivia Time' untuk memuaskan dahaga anda akan fakta-fakta menarik mengenai produksi sebuah film. Ini bisa menambah wawasan sekaligus mengisi waktu luang anda. Dan (yang paling penting) bisa dipakai buat pamer ke teman-teman. Ayo buat mereka terjungkal dengan khazanah perfilman anda!

  • Sebelum menjual Lucasfilm kepada Disney, George Lucas sudah berniat untuk membuat film tentang Han Solo muda. Namun penjualan tersebut mengakibatkan Lucas tak bisa banyak campur tangan lagi dalam filmnya.

  • Han Solo awalnya direncanakan tampil di "Battle of Kashyyyk" dalam Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith. Masih berumur 10 tahun, Han adalah seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh Chewbacca. Ia kemudian membantu Obi-Wan Kenobi untuk menemukan Jenderal Grevious. Cerita ini sekarang hanya tinggal sebagai trivia belaka, karena ternyata latar belakang Han sama sekali berbeda di Solo: A Star Wars Story.

  • Solo: A Star Wars Story mengambil waktu kira-kira sepuluh tahun sebelum peristiwa dalam Star Wars: Episode IV - A New Hope.

  • Di film ini, umur Han Solo diperkirakan antara 18 sampai 24 tahun. Sementara umur asli pemerannya, Alden Ehrenreich saat syuting berlangsung adalah 28 tahun.

  • Terungkap sudah misteri itu: Han shoots first. Alasannya ada di film.

  • Film ini adalah film antologi Star Wars kedua, menyusul Rogue One: A Star Wars Story. Harusnya sih ketiga, tapi film (yang seharusnya) kedua adalah film mengenai Boba Fett. Dan kita semua tahu bagaimana sutradaranya, Josh Trank yang dipecat dengan sensasional gara-gara perilakunya yang tak menyenangkan di lokasi syuting.

  • Film Solo awalnya disutradarai oleh Phil Lord & Christopher Miller. Namun dikarenakan perbedaan visi antara keduanya dengan produser (Kathleen Kennedy) dan penulis skrip (Lawrence Kasdan), maka mereka dipecat (atau mengundurkan diri—entahlah). Duo ini ingin keluar dari skrip, membuat film yang lebih ringan dan komedik dibanding rancangan awal. Tak lama setelah itu, Ron Howard direkrut untuk membereskannya. Ironisnya, Kasdan lah yang dulu mengusulkan nama Lord & Miller.

  • Menariknya, dulu Miller pernah magang di ILM (rumah produksi efek spesial milik Lucasfilm), bahkan tampil sebagai stormtrooper pada syuting tambahan dalam rangka rilis ulang Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back di tahun 1997.

  • Ini bukan pertama kalinya Lord & Miller menyutradarai film yang menampilkan Han Solo. Hayoo tebak, filmnya apa? Yap, Han juga pernah nongol di The Lego Movie.

  • Saat ditinggalkan Lord & Miller, proses principal photography sudah hampir kelar. Artinya, rangka utama film telah rampung. Produk akhirnya yang melenceng jauh dari selera produser mengharuskan filmnya nyaris dirombak total. Untuk itu, lebih dari 80% film harus disyuting ulang oleh Howard.

  • Sudah kenal dengan George Lucas sejak American Graffiti, Ron Howard dulu pernah ditawari untuk menyutradarai Star Wars: Episode I - The Phantom Menace. Namun ia menolak karena menilai proyek ini "terlalu menakutkan".

  • Karena keduanya adalah teman dekat, Lucas sempat mengunjungi lokasi syuting. Tak bermaksud menyela, Lucas tak sengaja menyelutuk mengenai bagaimana Han seharusnya bersikap di satu situasi. Howard menyimak dan memutuskan untuk memasukkan saran Howard ke dalam film.

  • Dengan direkrutnya Howard, film ini menjadi film Star Wars pertama yang digarap oleh sutradara pemenang Oscar, yaitu untuk A Beautiful Mind (2001).

  • Lord & Miller memutuskan untuk tak menerima kredit sebagai sutradara, alih-alih hanya sebagai produser eksekutif saja.

  • Pemilihan pemeran Han Solo kabarnya adalah proses casting terbesar dan terlama sejak pemilihan Christian Grey-nya Fifty Shades of Grey.

  • Tak kurang dari dua lusin aktor yang diaudisi untuk peran Han Solo. Mereka adalah Dave Franco, Aaron Taylor-Johnson, Miles Teller, Nick Robinson, Leo Howard, Tony Oller, Chandler Riggs, Hunter Parrish, Rami Malek, Landon Liboiron, Ed Westwick, Tom Felton, Joshua Sasse, Logan Lerman, Ansel Elgort, Jack Reynor, Colton Haynes, Max Theriot, Scott Eastwood, Chris Pratt, Emory Cohen, Taron Egerton, Jack O'Connell, Blake Jenner, dan tentu saja, Alden Ehrenreich. Sebelum akhirnya jatuh pada Ehrenreich, aktor yang menjadi sempat menjadi finalis adalah Teller, Elgort, Franco, Reynor, Eastwood, Lerman, Cohen, Egerton, O'Connell, dan Jenner.

  • Yang memilih Ehrenreich adalah Lord & Miller. "Cowok pertama yang kami lihat adalah yang terbaik untuk peran ini," kata mereka. Ehrenreich adalah aktor yang pertama kali menjalani audisi.

  • Merupakan film Star Wars pertama dimana Chewbacca tidak diperankan oleh Peter Mayhew. Disini, ia digantikan oleh Joonas Suotamo. Tapi ini bukan kali pertama Suotamo memerankan Chewbacca. Ia sudah melakukannya di Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi sebagai cadangan bagi Mayhew saat nyeri lututnya kambuh.

  • Merupakan film Star Wars pertama yang tidak menampilkan duo droid ikonik: R2-D2 dan C-3PO. Lha di Rogue One? Mereka tampil sebentar di bagian akhir.

  • Michael B. Jordan sempat dipertimbangkan untuk memerankan karakter Lando Calrissian. Begitu juga dengan O'Shea Jackson Jr. dan Yahya Abdul-Mateen II yang sempat ikut audisi. Seperti kita ketahui, peran ini kemudian jatuh kepada Donald Glover.

  • Sebelum menjadi milik Emilia Clarke, kandidat pemeran Qi'ra diantaranya Tessa Thompson, Naomi Scott, Zoe Kravitz, Kiersey Clemons, dan Jessica Henwick.

  • Woody Harrelson mengalahkan sang Batman, Christian Bale untuk memerankan karakter Tobias Beckett.

  • Awalnya karakter antagonisnya adalah alien CGI yang diperankan oleh Michael Kenneth Williams. Rupanya semacam manusia setengah singa, kata Williams. Oleh karena film ini disyuting ulang, ia harus ikut mengulang perannya juga. Namun konflik jadwal membuatnya tak bisa hadir, sehingga peran tersebut akhirnya jatuh kepada Paul Bettany.

  • Solo adalah film Star Wars keempat yang ditulis Lawrence Kasdan, setelah Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back (1980), Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi (1983), dan Star Wars: The Force Awakens (2015). Film ini kabarnya juga akan menjadi kali terakhir ia terlibat dalam film Star Wars.

  • Beberapa karakter poster untuk film ini disinyalir sebagai hasil plagiat. Seniman Prancis, Hachim Bahous mengklaim bahwa poster-poster tersebut sangat mirip dengan kaver album yang didesainnya untuk Sony Music Prancis. Disney menyatakan bahwa poster diproduksi oleh vendor dari luar dan mereka akan menyelidiki kasus ini.

  • Dengan bujet produksi yang membengkak mencapai $250 juta, film ini diprediksi harus memperoleh pendapatan setidaknya $500 juta agar bisa balik modal.

  • Di Amerika, film ini dirilis bertepatan dengan ulang tahun film pertama Star Wars, A New Hope yaitu pada tanggal 25 Mei. ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem dan di instagram: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


Demikianlah Artikel Trivia Time: 'Solo: A Star Wars Story'

Sekianlah artikel Trivia Time: 'Solo: A Star Wars Story' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trivia Time: 'Solo: A Star Wars Story' dengan alamat link https://moviefilm99.blogspot.com/2018/05/trivia-time-star-wars-story.html

No comments:

Post a Comment