Sunday, September 3, 2017

8 Rekomendasi Film September 2017

8 Rekomendasi Film September 2017 - Hallo sahabat Movie Film | Nonton Film | Download, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Rekomendasi Film September 2017, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel List, Artikel Rekomendasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Rekomendasi Film September 2017
link : 8 Rekomendasi Film September 2017

Baca juga


8 Rekomendasi Film September 2017

Dari 'It', 'Kingsman: The Golden Circle', 'The Lego Ninjago Movie', hingga 'Pengabdi Setan', berikut adalah rekomendasi film dari UlasanPilem bulan ini.

Kita berada di bulan September. Di Amerika, ini adalah akhir dari summer season dimana bioskop sepi dari film-film besar. Namun tak perlu khawatir, karena sebentar lagi kita akan memasuki musim gugur yang berarti datangnya awards season. Beberapa festival film bergengsi sudah bersiap-siap, diantaranya Venice Film Festival, Telluride Film Festival, dan Toronto International Film Festival.

Sebelum itu, kita masih akan disuguhkan dengan film-film yang lumayan high-profile dari berbagai genre, mulai dari horor, animasi, hingga aksi. Khusus di Indonesia, Halloween tampaknya datang lebih cepat, karena kita takkan terputus-putus disajikan dengan film horor hingga akhir bulan, yang kemudian ditutup dengan film horor paling heboh di medsos belakangan ini.

Mari kita lihat apa saja rekomendasi UlasanPilem di bulan ini. Perlu diingat bahwa rekomendasi ini bersifat subyektif dan referensinya saya susun berdasarkan faktor eksternal film. Tentunya, saya tak bisa menjamin kualitas film yang direkomendasikan sebelum ditonton.

Catatan: Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu. Penayangan tergantung distributor film, jadi saya tak bisa memberikan tanggal pasti. Untuk melihat jadwal tayang pasti silakan klik disini.

Baiklah, berikut daftar rekomendasi bulan ini.

* = Top Recommendations


#01 Baby Driver *

Tayang: 30 Agustus

Iya saya curang. Filmnya sudah tayang sedari bulan lalu. Saya tak merekomendasikannya di bulan Agustus karena Sony Indonesia awalnya merencanakan film ini rilis pada awal September. Sepanjang 2017 sejauh ini, tak ada film yang saya rekomendasikan lebih dari Baby Driver, makanya walaupun sudah tayang, tak afdol jika tak memasukkannya ke dalam daftar rekomendasi. Ah, tapi anda pasti sudah menontonnya bukan?

Anda belum menontonnya? Apa yang anda lakukan disini? Berhenti baca artikel ini saat ini juga (anda bisa melanjutkannya nanti), buka aplikasi ticketing, pesan tiket, dan segera ke bioskop. Atau anda akan melewatkan film paling enerjik tahun ini di layar lebar. Ceritanya tentang Baby (Ansel Elgort) yang bekerja sebagai supir bagi bos mafia, namun percayalah, filmnya lebih asyik daripada yang anda kira. Mengingat satu film lokal besar yang saat ini sedang tayang, saya doakan bioskop di kota anda masih punya slot untuk Baby Driver.

Sutradara Edgar Wright
Pemain Ansel Elgort, Lily James, Kevin Spacey


#02 It

Tayang: 6 September

2017 bisa disebut tahunnya Stephen King. Selain beberapa serial televisi, tahun ini juga ada 2 film adaptasi dari salah dua novelnya yang paling populer. Yang pertama, The Dark Tower, sudah kita tahu berakhir menye. Sementara itu, sisanya adalah It, salah satu film horor yang paling diantisipisi di musim ini. Filmnya ditangani oleh Warner Bros yang sukses dengan franchise horor The Conjuring Universe-nya, jadi bolehlah kita berharap filmnya akan memuaskan penikmat horor pada umumnya dan penggemar King khususnya.

Momentumnya tepat sekali menimbang popularitas yang diraih oleh serial Stranger Things yang kurang lebih punya premis yang mirip. Ceritanya tentang anak-anak di kota kecil yang diteror oleh entitas supranatural berjuluk "It", yang seringkali mengambil wujud badut setan bernama Pennywise. Menurut sutradaranya Andy Muschietti, film ini akan lebih setia terhadap novelnya, alih-alih remake dari FTV berjudul sama yang dirilis pada 1990 silam. Banyak mantan anak-anak 90-an yang masih trauma dengan penampilan Tim Curry sebagai Pennywise, dan jika dinilai dari trailer, tampaknya Bill Skarsgard akan meneruskan prestasi serupa.

Sutradara Andy Muschietti
Pemain Jaeden Lieberher, Bill Skarsgård, Jeremy Ray Taylor


#03 mother! *

Tayang: September

Kenapa judul filmnya ditulis begitu? Ini dan filmnya secara keseluruhan masih menjadi misteri, karena baik kru film maupun studio Paramount dengan cermat menjaga agar tak ada detil yang bocor sebelum filmnya rilis. Yang jelas Jennifer Lawrence dan Javier Bardem bermain sebagai pasangan yang didatangi oleh tamu yang diperankan oleh Ed Harris dan Michelle Pfeiffer. Untuk film ini, sutradara Darren Aronofsky katanya akan kembali menjelajah ranah thriller psikologis seperti Black Swan. Film tersebut mengantarkan Natalie Portman ke piala Oscar pertamanya sebagai Best Actress. Akankah mother! membuat Lawrence meraih piala keduanya?

Belum ada kepastian apakah film ini benar akan tayang di Indonesia bulan ini atau bahkan tayang sama sekali. Namun UIP Indonesia sempat beberapa kali memposting trailernya via akun twitter mereka. Jikalau memang tayang nantinya, semoga misteri dan intriknya semencekam trailernya.

Sutradara Darren Aronofsky
Pemain Jennifer Lawrence, Javier Bardem, Michelle Pfeiffer


#04 Kingsman: The Golden Circle

Tayang: 20 September

Kingsman: The Secret Service mengejutkan saya dua tahun yang lalu. Saya tak menduga akan mendapati film mata-mata hiperkinetik yang vulgar dan brutal tapi menghibur seperti itu (dan kalau saja adegan pembantaian di gereja tak disensor di bioskop, mungkin saya akan memberinya skor lebih tinggi). Khalayak umum juga dibuat terkejut, sehingga filmnya bisa sukses secara komersil dengan meraup $414 juta dari seluruh dunia. Kembalinya Matthew Vaughn di kursi sutradara menjamin citarasa filmnya akan tetap sama untuk sekuel ini.

Kingsman: The Golden Circle mengajak para agen kita, termasuk Eggsy (Taron Egerton) ke Amerika dan berjumpa dengan saingan mereka, Statesman yang beranggotakan Jeff Bridges, Channing Tatum, Pedro Pascal, dan Halle Berry untuk melawan musuh yang sama yang diperankan oleh Julianne Moore. Ngomong-ngomong, Harry Hart dihidupkan kembali. Why? Karena tak ada agen yang bisa separlente Colin Firth. That's why.

Sutradara Matthew Vaughn
Pemain Taron Egerton, Channing Tatum, Colin Firth


#05 Suami untuk Mak

Tayang: 21 September

Dua aktor legendaris Indonesia, Rano Karno dan Lydia Kandou akan reuni kembali setelah 30 tahun lewat film Suami untuk Mak yang digarap oleh Monty Tiwa. Promonya tak gencar, jadi mungkin film ini tak sebagus yang kita harapkan (semoga saya keliru). Meski begitu, ini reuni Rano Karno dengan Lydia Kandou yang kita bicarakan. Di tahun 80-an mereka sering bermain bareng, walau film yang saya tahu cuma Nikmatnya Cinta.

Lydia bermain sebagai seorang ibu dengan lima anak dari suami berbeda etnis yang telah meninggal. Kelima anak Lydia berkeinginan untuk mencarikan suami baru bagi ibu mereka. Anda tak perlu mengulang membaca. Iya, Lydia diceritakan sudah bersuami sebanyak lima kali. Ini baru namanya premis film komedi.

Sutradara Monty Tiwa
Pemain Rano Karno, Lydia Kandou, Edric Chandra


#06 Tokyo Ghoul

Tayang: September

Selama bertahun-tahun, kita disiksa dengan adaptasi live-action yang tak sepadan dengan anime yang menjadi materi orisinalnya. Terkadang karena penanganannya yang absurd (Terraformars, Boku Dake ga Inai Machi) atau memang materinya yang terlalu maju untuk ditangani dengan teknologi sinema Jepang saat ini (Attack on Titan). Memang ada beberapa yang sukses, misalnya Rurouni Kenshin, tapi ini karena ia berada di spektrum yang "normal". Tokyo Ghoul, juga berada di spektrum ini, mengingat materi aslinya yang lebih menekankan pada atmosfer daripada efek spesial.

Mengambil tempat di semesta alternatif dimana manusia hidup berdampingan dengan makhluk pemakan manusia yang dinamakan Ghoul, filmnya menceritakan tentang seorang siswa yang menjadi separuh Ghoul gara-gara sebuah operasi. Film ini telah dirilis sejak Juli lalu di Jepan, dimana kritikus memuji sinematografinya (meski digarap dengan bujet minim) dan penampilan kuat dari pemainnya.

Sutradara Kentarō Hagiwara
Pemain Masataka Kubota, Fumika Shimizu, Yū Aoi


#07 The Lego Ninjago Movie

Tayang: 22 September

Tak banyak yang menduga bahwa The Lego Movie akan menjadi film yang sukses apalagi membangun sebuah semesta sinematis. Namun film tersebut, ditambah dengan The Lego Batman Movie tahun ini (meski berada di level yang berbeda), berhasil mementalkan ekspektasi dan sukses baik secara kritikal maupun komersial. Dengan ini, kita harus menerima kenyataan bahwa bakal ada banyak film-film Lego selanjutnya yang akan hadir. Bulan ini, ada The Lego Ninjago Movie yang merupakan adaptasi pertama dari mainan lego orisinal, bukan karakter pinjaman dari merek lain.

Tak sulit menebak yang satu ini. Leluconnya pasti tak beda jauh dari film-film sebelumnya; gabungan antara lawakan anak-anak dengan komedi parodi. Meski begitu, film ini sepertinya akan menjanjikan set-pieces yang lebih spektakuler, karena masing-masing ninja lego kita dibekali dengan robot canggih raksasa yang keren. Sebagai tambahan, koreografi adegan aksinya katanya diarahkan oleh Jackie Chan (iya, Jackie Chan yang itu) yang juga ikut mengisi suara.

Sutradara Charlie Bean, Paul Fisher, Bob Logan
Pengisi suara Dave Franco, Justin Theroux, Michael Peña


#08 Pengabdi Setan *

Tayang: 28 September

Tahukah anda bahwa film cult tahun 1980 Pengabdi Setan merupakan film horor lokal yang sedemikian legendaris hingga dirilis bahkan sampai ke Amerika, Eropa, dan Jepang? Ini adalah standar yang sangat tinggi untuk bisa dilewati oleh versi barunya. Namun kita tak perlu khawatir kalau film ini akan menodai film orisinalnya, karena yang menggarapnya adalah Joko Anwar, sutradara Kala yang arguably film noir lokal pertama serta Pintu Terlarang yang sempat berkelana ke berbagai festival film internasional.

Para tokoh untuk Pengabdi Setan versi baru ini tampaknya berbeda dari versi lama, walau ceritanya tetap mengenai sebuah keluarga yang diterpa musibah. Jika di film aslinya, cerita lebih berfokus pada sang bapak, di film baru ini sepertinya kita akan diajak memecahkan misteri bersama si anak sulung yang diperankan oleh Tara Basro. Mudah-mudahan filmnya lebih sesuai dengan trailernya yang lumayan menyeramkan, alih-alih posternya yang — saya rasa ini cara mengatakannya dengan sopan— jelek.

Sutradara Joko Anwar
Pemain Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz


Film-film yang kemungkinan juga akan tayang bulan ini antara lain Cage Dive yang merupakan film ketiga Open Water; thriller 2:22 yang dibintangi Michiel Huisman dan Teresa Palmer; thriller-misteri asal Korea A Day; serta sekuel dari Flatliners yang dibintangi Ellen Page.

Film-film lain yang juga tayang di Amerika bulan ini namun belum/tidak akan tayang disini adalah komedi Home Again yang dibintangi Reese Witherspoon; tragedi menara kembar WTC 9/11; thriller tentang counter-terorisme American Assassin; film terbaru Ben Stiller Brad's Status; biopik penulis The Catcher in the Rye Rebel in the Rye; biopik Battle of the Sexes yang mengadu Emma Stone dan Steve Carrell dalam pertandingan tenis; Stronger, kisah nyata dari Jeff Bauman, ikon Boston Marathon bombing yang dibintagi Jake Gyllenhaal; serta cerita persahabatan antara Ratu Victoria dengan seorang juru tulis India Victoria & Abdul.

Bulan ini, total ada 11 film lokal yang dirilis. Selain yang sudah saya sebutkan tadi, ada Jembatan Pensil yang sepertinya semacam Laskar Pelangi-nya Sulawesi Tenggara; komedi Tommi n Jerri yang dibintangi oleh Mongol Stres; komedi Total Chaos yang dibintangi Nikita Willy dan Babe Cabiita; My Stupid Boyfriend yang dibintangi Kemal Palevi dan Kartika Putri; serta Suhu Beku, film drama asal Makassar. Film horor juga takkan putus-putus tayang sejak awal September. Dimulai oleh Petak Umpet Minako mengenai legenda urban boneka Jepang; Hantu Jeruk Purut Reborn yang masih dibintangi Sheila Marcia dan disutradarai Koya Pagayo; serta horor-petualangan-fantasi Gerbang Neraka yang sudah lama tertunda perilisannya, yang dibintangi Reza Rahadian dan Julie Estelle.


Sekian rekomendasi film bulan ini. Jika ada film yang terlewatkan atau anda mempunyai rekomendasi yang tak saya cantumkan disini, silakan dimasukkan ke kolom komentar di bawah.

Jadi apa saja film yang akan anda tonton bulan ini? ■UP

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem


Demikianlah Artikel 8 Rekomendasi Film September 2017

Sekianlah artikel 8 Rekomendasi Film September 2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Rekomendasi Film September 2017 dengan alamat link https://moviefilm99.blogspot.com/2017/09/8-rekomendasi-film-september-2017.html

No comments:

Post a Comment